Our Blog

Suzuki Ignis Sport Edition, Primadona Baru City Car

Salah satu produk kebanggaan Suzuki, Ignis telah mencuri perhatian pecinta otomotif dan menjadi primadona yang sukses memperkuat penjualan Suzuki sepanjang tahun 2017. Suzuki Ignis mencatat penjualan sebanyak 14.000 unit dengan market share di kelas city car mencapai 47,1% sejak bulan April 2017 lalu secara nasional.

Dengan hadirnya Ignis Sport Edition ini, Territory Sales Manager 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Reza Ramadhanov mengaku optimis dapat menjadi pemimpin pasar di segmen city car tahun 2018 ini terlebih dengan tampilan dan pengalaman berkendara yang telah diperbaharui dengan enam fitur khusus.

“Kita optimis diterima di masyarakat karena sejak April sampai Desember tahun lalu terjual 14.000 dan inilah yang membuat kita optimis dan kita yakin sekali bisa mendominasi city car tahun ini,” katanya dalam konfrensi pers.

Reza pun menargetkan dapat mencapai penjualan hingga 18.000 unit tahun ini atau sekitar 1.300 hingga 1.500 unit per bulannya dan menyumbang sekitar 13% untuk penjualan secara nasional.

Pada kesempatan yang sama, Direksi PT Megahputra Sejahtera Andree Sulindro mengatakan, sejak diluncurkan bulan April hingga Desember 2017 ada sebanyak 350 unit city car ini telah terjual khusus di wilayah Sulselbar.

Andree sangat optimis dapat mencapai target sebanyak 500 unit tahun 2018 ini terlebih dengan kehadiran ignis sport edition yang diharapkan terjual sebanyak 100 unit di wilayah Sulselbar.

“Kami bekerjama dengan pembiayaan dan promo cashback hingga Rp7juta dan doorprize untuk pembelian selama acara berlangsung. Sejak diluncurkan April di Sulsel sebanyak 350 unit di Sulselbar telah terjual. Target tahun ini untuk Ignis old 500an unit dan 100 unit untuk Ignis sport edition di Sulselbar,” jelasnya.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan General Manager PT Megahputra Sejahtera, Dolly R. Dia mengaku Suzuki Ignis berkontibusi sebesar 11,2% dari keseluruhan penjualan di Sulselbar. Harga Ignis yang ditawarkan tahun ini tidak jauh berbeda dengan harga tahun 2017 yang lalu.

“Bukan hanya di Makassar saja welcome dengan ignis tapi seluruh daerah juga seperti di Mamuju. Target kita sangat optimis dan markey share ignis 11,2% dari keseluruhan penjualan. Selisih harga 2017 dan 2018 perubahannya satu juta saja,” jelasnya.

Sumber: Okezone.com

Leave A Comment