Our Blog

Suzuki Jimny Resmi Dijual di Luar Jepang, Indonesia?

Model mobil Legenda Suzuki Jimny sudah mulai dipasarkan di Jepang. Sejak peluncuran 5 Juli 2018 sampai sekarang sudah terpesan sekitar 15.000 unit, artinya telah melampaui target yang ditetapkan Suzuki Jepang. Hal ini membuktikan bahwa Model Legendaris ini memang ditunggu konsumen Mobil.

Suzuki Jimny ini sebelumnya sempat diberitakan akan dijual di luar Jepang. Rumor tersebut kini terbukti, Suzuki mengkonfirmasi kalau Suzuki Jimny ini bakal mulai dijual mulai 1 November 2018. Sayangnya, Indonesia bukan tujuan pasar tujuan, tapi mobil ini akan segera mendarat di Afrika Selatan.

“Kami butuh masukan dari bapak atau ibu sekalian, apa yang kurang dari mobil ini, berapa harga yang cocok, dan hal lainnya,” ujar Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS yang dikutip dari Gridoto.com, saat ditemui di pameran otomotif di BSD Serpong.

Dari banyaknya tipe yang tersedia, penjualan di Afrika Selatan khusus pada Jimny bermesin K15B berkapasitas 1.500 cc. Sementara saat tampil perdana di Jepang, pemesanan terbesar di tipe bermesin 660 cc atau versi kei car (mobil kecil).

Khusus pasar domestik Jepang, Jimny 660cc tipe XG dibanderol dengan harga JPY 1.458.000 sekitar Rp 189 jutaan dan transmisi matiknya terendah JPY 1.555.200 atau setara Rp 202 jutaan.

Suzuki Jimny Resmi Dijual di Luar Jepang

Dalam foto yang memperlihatkan sebuah gudang penyimpanan out door, puluhan Suzuki Jimny terbaru yang telah selesai diproduksi tampak desain yang lebih kotak dengan dimensi lebih panjang dan lebar. Dibagian bodi, tidak terlihat lagi lekukan seperti generasi sebelumnya. Untuk menopang bodi kokoh tersebut, Suzuki tetap menggunakan rangka ladder frame.

Periksa Harga Mobil Suzuki Makassar Terbaru

Urusan dapur pacu, All New Jimny menggunakan mesin bensin dengan turbocharged, yang diklaim Suzuki akan tetap efisien dan mampu hasilkan tenaga cukup besar. Sisi interior lebih atraktif dengan fitur-fitur terkini termasuk cluster instrumen twin-pod, roda kemudi berujung datar, tombol-tombol kontrol iklim bulat dan ventilasi udara samping, ventilasi udara pusat persegi panjang, sistem infotainment touchscreen dan switchpusat konsol tengah yang terinspirasi kokpit.

Sumber: GridOto.com & IndianAutosBlog.com

Leave A Comment